Haru...WN Taiwan Akhirnya Temukan WNI Pengasuhnya yang 15 Tahun Tak Bertemu

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 20:08 WIB
Hsu dan pengasuhnya, Duwi
Hsu dan pengasuhnya, Duwi/Foto: dok. Istimewa

Sebelumnya diberitakan, Seorang warga negara Taiwan bernama Tzu-Han (19), biasa dipanggil Hsu, mencari sosok pengasuh masa kecilnya bernama Duwi yang merupakan seorang warga negara Indonesia (WNI). Keduanya telah berpisah lebih dari 15 tahun.

"Saat ini saya berusia 19 tahun. Saya lahir pada tahun 2000. Saya telah berpisah dengan Duwi selama 15 tahun. Saya tidak ingat nama lengkap Bibi Duwi. Saya ingin berterima kasih kepada Bibi Duwi karena telah merawat saya layaknya anaknya sendiri. Duwi sangat baik, ramah dan saya menganggapnya sebagai ibu kedua," kata Hsu saat dihubungi detikcom, Jumat (8/5/2020).

Karena kesibukan orang tuanya, semenjak umur satu tahun, Hsu bersama dua saudaranya diasuh oleh Duwi. Banyak kenangan manis yang diingat Hsu bersama Duwi. Saat Hsu berusia empat tahun, Duwi menghadiahkannya sepasang boneka beruang sebagai hadiah ulang tahun. Namun, seminggu kemudian ia menyadari bahwa Duwi pergi meninggalkannya. Siapa yang menyangka, boneka beruang itu merupakan kado perpisahan Duwi terhadapnya.

"Suatu hari dia kembali dari liburan dan membelikan saya boneka beruang sebagai hadiah ulang tahunku yang ke-empat. Saya sangat senang hingga saya memeluk bonekanya sambil melompat-lompat, berteriak di rumah dan berterima kasih padanya" ungkapnya. Seminggu kemudian, saya bangun dan melihat orang tua saya di rumah, tetapi Duwi tidak ada," ungkapnya.

selanjutnya
Halaman

(zlf/zlf)