Pria Pukul Warga Saat Ditegur soal Masker, Bupati Bogor: Memprihatinkan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 15:17 WIB
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin (Farhan/detikcom)
Jakarta -

Viral video yang menunjukkan seorang pria marah-marah karena ditegur soal masker saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Keributan terjadi dan baku hantam terjadi.

Bupati Bogor Ade Yasin angkat bicara mengenai kejadian ini. Ade mengatakan peristiwa di Jonggol itu terjadi karena edukasi masyarakat masih kurang. Selain itu, Ade mengatakan ini terjadi karena pria tersebut egois.

Kronologi peristiwa viral: pemukulan warga oleh pemuda Jonggol yang ditegur soal masker. (Tangkapan layar video viral)Pemuda yang marah saat ditegur soal masker sedang dicekik. (Tangkapan layar video viral)

"Jadi kejadian yang terjadi di Jonggol itu sangat memprihatinkan, mungkin karena kurangnya edukasi atau keegoisan dari pengendara motor tersebut sehingga mengakibatkan teraniayanya ketua karang taruna," kata Ade Yasin, dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (10/5/2020).

Ade menambahkan pria itu harus diproses hukum. "Saya sudah pastikan bahwa ini tindakan pidana dan oknum tersebut harus diproses hukum," tegasnya.

Dia pun mengatakan PSBB adalah upaya pemerintah mengatur dan menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus Corona (COVID-19). Penerapan PSBB, lanjutnya, bukan untuk mencelakakan atau mengekang masyarakat.

Kronologi peristiwa viral: pemukulan warga oleh pemuda Jonggol yang ditegur soal masker. (Tangkapan layar video viral)Pemuda yang marah saat ditegur soal masker sedang ditendang. (Tangkapan layar video viral)

Agar penyebaran COVID-19 bisa ditekan, Ade pun ingin masyarakat tidak mudik.

"Dan bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya, tolong yang berada di zona merah, jangan dulu mudik ke zona hijau. Karena kami tidak ingin tersebarnya virus dari zona yang aman, itu menjadi, yang hijau menjadi yang merah," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2