#BangsaKuat Sukses Bantu Tenaga Medis, Putri Tanjung Sampaikan Terima Kasih

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 13:05 WIB
Putri Tanjung resmi ditunjuk menjadi salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Senyum menghiasi bibirnya saat diperkenalkan sebagai Stafsus Jokowi.
Putri Tanjung (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Setelah berjalan hampir satu bulan, Gerakan #BangsaKuat yang digagas Putri Tanjung untuk membantu para dokter dan tenaga medis dan pegawai rumah sakit yang bertugas merawat pasien virus Corona (COVID-19) berakhir. Melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya, Putri menyampaikan terima kasih kepada semua yang turut berpartisipasi dalam gerakan ini.

"Tidak ada kata yang lebih pantas saya ucapkan selain salam hangat dan terima kasih untuk Anda semua orang-orang baik yang mendukung movement #BangsaKuat selama ini," kata Putri lewat akun Instagram-nya, dikutip detikcom, Minggu (10/5/2020).

#BangsaKuat adalah gerakan berbagi makan siang yang digagas Putri. Selama sebulan, makan siang bergizi itu sudah dibagikan ke 16 rumah sakit di Jakarta, Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Bekasi, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Ada sekitar 5.200 makanan yang dibagikan kepada para tenaga kesehatan di rumah sakit.

"Situasi boleh saja sulit dan berat, tapi rasa kemanusiaan tidak boleh mati. Sedikit langkah kecil yang kita lakukan bersama, mungkin bisa menjadi penambah kekuatan bagi mereka yang selama ini bekerja keras tanpa lelah menjaga dan menolong banyak nyawa," kata Putri.

Makanan yang diberikan dipesan dari UKM Food Truck yang tergabung dalam Komunitas Food Truck Jakarta. Putri ingin gerakan ini tidak hanya memberi support kepada para tenaga kesehatan namun juga bisa membantu UMKM yang terkena dampak kesulitan karena pandemi COVID-19, apalagi seperti UMKM Food Truck yang biasanya bergantung pada event atau acara yang hampir semuanya terhenti di masa pandemi.

"Terimakasih juga pada rekan-rekan UMKM @komunitas_foodtruck_jakarta yang telah membuat makanan lezat bergizi untuk para tenaga kesehatan," kata Putri.

Selanjutnya
Halaman
1 2