Prabowo Usai Layat Djoko Santoso: Prajurit yang Hebat

ADVERTISEMENT

Prabowo Usai Layat Djoko Santoso: Prajurit yang Hebat

Ashri Fathan - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 13:00 WIB
Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto melayat almarhum Djoko Santoso (Ashri Fathan/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto datang melayat ke rumah duka eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso. Prabowo menyebut Djoko Santoso sebagai pejuang dan prajurit yang hebat.

"Penghormatan seorang pejuang dan prajurit yang hebat," ujar Prabowo usai melayat di rumah duka, Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (10/5/2020).

Prabowo pagi tadi datang mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Dia juga terlihat mengenakan masker.

Prabowo sempat memberikan salam hormat. Dia lantas masuk ke rumah duka yang berada di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur.

Diketahui, Djoko Santoso pernah menjabat Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Djoko Santoso adalah Panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menjabat Panglima TNI sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010.

Pensiun dari militer, Djoko Santoso melanjutkan karier dengan bergabung di Partai Gerindra pada 2015. Dia masuk struktur Dewan Pembina. Pada Pilpres 2019, Djoko Santoso menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga.

Almarhum Djoko Santoso mengembuskan napas terakhir pagi tadi di RSPAD Gatot Soebroto setelah sepekan sebelumnya menjalani perawatan. Djoko Santoso diketahui meninggal karena pecah pembuluh darah di otak atau stroke.

Jenazah rencananya akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, siang ini.

(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT