Kronologi Versi Polisi soal Pemuda Jonggol Pukul Warga Saat Penertiban Masker

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 12:28 WIB
Seorang desainer asal Jerman membuat kreasi masker wajah yang unik agar orang-orang bisa tetap bergaya di tengah pandemi COVID-19.
Foto ilustrasi. (AP/Martin Meissner)
Kabupaten Bogor -

Seorang pemuda dari Jonggol viral di media sosial karena marah-marah saat ditegur untuk memakai masker dengan baik. Pria ini sempat berkelahi dengan warga yang merupakan ketua karang taruna desa setempat.

Kapolsek Jonggol AKP Agus Hidayat mengatakan kejadian di video viral itu berlangsung di Jalan Raya Jonggol di check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Cibarusah-Jonggol pada Sabtu (9/5) kemarin.

Kronologi peristiwa viral: pemukulan warga oleh pemuda Jonggol yang ditegur soal masker. (Tangkapan layar video viral)Pertama: pemuda insial MI di atas motor ditegur oleh polisi dan Ketua Karang Taruna Desa Sukamanah. (Tangkapan layar video viral)

Kejadian ini berawal ketika polisi bersama Ketua Karang Taruna Desa Sukamanah, Jonggol, Andri Irman, menegur seorang pemuda. Inisial pemuda tersebut adalah MI. Pemuda itu ditegur karena belum mengenakan masker dengan benar. Namun, MI marah karena tidak terima ditegur petugas yang berjaga.

"Karena itu tadi, dia (MI) kan sempat disuruh pakai maskernya disuruh yang betul. Tapi dia mau buru-buru. 'Pak saya mau buru-buru nih'. Sama anggota 'pakai dulu maskernya yang bagus'. Terus dia nggak terima. Anggota sih sudah humanis ya," kata Agus, ketika dihubungi, Minggu (10/5/2020).

"Maskernya (MI) ada dia, cuma ditaruh di leher. Maskernya ditegur supaya dipakai dengan benar. Tapi dia marah," lanjutnya.

Kronologi peristiwa viral: pemukulan warga oleh pemuda Jonggol yang ditegur soal masker. (Tangkapan layar video viral)Kedua. (Tangkapan layar video viral)

MI yang marah membuat keributan di sekitar dan memancing petugas lain. Petugas lain pun menghampirinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3