Musda Golkar Sumut Berpeluang Diulang, Ijeck Bicara Kesiapan Jadi Calon Ketua

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 12:27 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck)
Wagub Sumut Musa Rajekshah (Khairul Ikhwan/detikcom)
Medan -

Musda Golkar Sumut X berpeluang diulang setelah pemohon dan termohon perkara terkait Musda membuat kesepakatan saat proses mediasi di Mahkamah Partai. Wagub Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck), yang sempat masuk bursa calon ketua sebelum Musda X digelar mengaku siap mendaftar jika Musda diulang.

"Saya tentu siap ikut mendaftar. Apalagi kalau ada dukungan dari teman-teman di kabupaten/kota," kata Ijeck, Minggu (10/5/2020).

Dia mengatakan bakal menunggu keputusan Mahkamah Partai Golkar terkait Musda Golkar Sumut X tersebut. Ijeck menyebut dirinya bakal mengikuti proses yang ditentukan untuk menjadi calon ketua jika Musda Golkar Sumut ke-X diputuskan untuk diulang.

"Saya juga siap mengikuti proses yang akan digelar nantinya," ucapnya.

Sebelumnya, nama Ijeck sempat masuk dalam bursa calon Ketua Golkar Sumut jelang Musda X digelar beberapa waktu lalu. Selain Ijeck, nama lain yang masuk bursa calon ketua saat itu adalah Wakil Ketua DPRD Sumut, Yasyir Ridho Lubis.

"Soal nama-nama yang muncul ke permukaan, ada nama Bang Ridho dan Bang Ijeck," ucap Wakil Ketua DPD Golkar Sumut saat itu, Samsir Pohan, Senin (17/2).

Namun, Ijeck tak jadi mendaftar hingga Musda dibuka oleh Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia pada Senin (24/2). Musda tersebut kemudian menghasilkan Yasyir Ridho Lubis sebagai Ketua Golkar yang terpilih secara aklamasi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2