Momen Ramadan, Sebar Kebaikan dengan Membantu Para Lansia

Inkana Putri - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 12:01 WIB
ABC-Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadhan
Foto: dok Heinz ABC
Jakarta -

Tidak terasa bulan Ramadan telah tiba. Di bulan yang penuh berkah ini, ada baiknya untuk terus melakukan perbuatan yang mulia. Meskipun Ramadan kali ini terasa berbeda, bukan berarti semangat menjalani Ramadan justru hilang. Di tengah pandemi ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan agar momen bulan suci ini semakin penuh berkah.

Terkait diberlakukannya physical distancing dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), ibadah Ramadan kali ini memang sedikit dibatasi. Namun, masyarakat tetap bisa menebar kebaikan melalui ibadah seperti mendengarkan ceramah, melakukan ibadah sunnah, hingga sedekah. Saat ini, sedekah menjadi ibadah yang paling sering dilakukan banyak orang. Terkait pandemi COVID-19, masyarakat melakukan sedekah lewat donasi di berbagai tempat.

Di momen Ramadan kali ini, Heinz ABC mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi terhadap lansia di Pulau Jawa. Masyarakat bisa ikut membantu para lansia dengan berpartisipasi melalui program Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan. Seperti diketahui, lansia menjadi salah satu masyarakat yang paling rentan terinfeksi virus Corona. Melalui gerakan ini, Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini, Steven Debrabandere berniat mengajak masyarakat menebar kebaikan untuk mereka.

"Sebagai salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini. Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (10/5/2020).

Masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam program ini dengan melakukan pembelian produk ABC di Alfamart, Alfamidi, Indomaret. Setiap pembelian produk ABC, masyarakat telah ikut serta berdonasi Rp 1.000 untuk para lansia. Di bulan Ramadan ini, Heinz ABC akan mendonasikan Rp 7,5 miliar untuk para lansia di 8 wilayah Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan.

Sebagai salah satu perusahaan ternama yang bergerak dalam industri Food & Beverage di Indonesia, Heinz ABC yakin saat ini masyarakat perlu bergandengan untuk membantu satu sama lain, khususnya lansia. Selain rentan terhadap infeksi virus, program ini diharap juga bisa menjadi wadah masyarakat Indonesia untuk mengulurkan bantuannya terhadap lansia.

"Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus COVID19, tetapi dengan inisiatif ini, Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini" ujar Steven.

(akn/ega)