Suami yang Sandera Istri-Gorok Anaknya di Sulsel Juga Bacok Kepala Warga

Hermawan Mappiwali - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 07:10 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto
Bantaeng -

Suami dan tiga orang anak laki-lakinya di Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) nekat menyandera istri beserta empat orang putrinya. Selain menyandera, para pelaku juga ternyata sempat membacok sejumlah warga di sekitar rumahnya.

Kasubag Humas Polres Bantaeng Aipda Sandri Ershi mengatakan selain menggorok leher anak perempuannya, pelaku tersebut juga menyandera sejumlah warga di sekitar rumahnya. Bahkan dua di antara mereka dibacok.

"Sumang mengalami luka sayatan senjata tajam pada telinga kiri. Enal mengalami luka terbuka akibat senjata tajam di kepala dan masih mendapatkan perawatan medis," ujar Kasubag Humas Polres Bantaeng Aipda Sandri Ershi kepada wartawan, Minggu (10/5/2020).

Menurut Sandri, tiga orang warga yang turut menjadi korban diketahui sedang melintas di depan rumah para pelaku. Para korban pun disandera hingga ada di antara mereka yang dilukai pakai senjata tajam.

Beruntung polisi yang turun tangan berhasil mengamankan pelaku sehingga mencegah bertambahnya korban. Para pelaku saat ini sedang diperiksa intensif di Polres Bantaeng.

Sebelumnya diberitakan, aksi penyanderaan ini terjadi di area Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Sabtu (9/5). Sandri mengatakan kondisi korban tewas terbilang mengenaskan karena menderita luka yang sangat lebar.

"Yang menyandera itu semua, Darwis dan semua anak-anak yang laki-laki. Di antaranya itu masih kita dalami siapa yang eksekusi korban," ujar Sandri saat dihubungi detikcom.

Belum diketahui penyebab suami dan tiga orang putranya tega menyandera istri dan anak perempuan mereka serta menyerang warga. Seketika aksi ini membuat warga setempat geger.

"Motifnya masih kita dalami, untuk perkembangan lebih lanjut kita akan rilis secepatnya," pungkas Sandri.

(maa/maa)