Mobil Melaju Kencang-Tabrak Tiang Listrik di Sidrap Sulsel, Pengemudi Tewas

Hasrul Nawir - detikNews
Sabtu, 09 Mei 2020 13:37 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (Edi Wahyono/detikcom)
Sidrap -

Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di jalan Poros Sengkang-Sidrap, tepatnya di Ponrangae, Kelurahan Ponrangae, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Pengemudi mobil atas nama Riswan meninggal di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Supriyanto saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (9/5/2020).

Supriyanto menuturkan mobil tersebut tak hanya ditumpangi Riswan. Ada penumpang lainnya yang mengalami luka serius.

"Penumpang lainnya mengalami luka-luka cukup serius," terang Supriyanto.

Kecelakaan maut tersebut terjadi hari ini. Para korban dievakuasi ke RSUD Nene Mallomo, Kabupaten Sidrap. Supriyanto menerangkan, berdasarkan hasil olah TKP, Riswan diduga tidak mampu mengendalikan kendaraannya karena melaju dalam kecepatan tinggi.

"Mobil bergerak dari arah selatan ke utara, hendak menikung ke kiri arah timur dalam kecepatan tinggi, dan tidak bisa menguasai kendaraannya (out of control) dan menabrak tiang listrik yang ada di bahu jalan sebelah kanan," tutur Supriyanto.

Supriyanto menerangkan kondisi mobil rusak berat. Selain korban jiwa dan korban luka berat, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 100 juta.

"Kondisi mobil ringsek tak berbentuk. Selain korban jiwa, kerugian materi atas kecelakaan tersebut ditaksir Rp 100 juta," ujar dia.

(aud/aud)