Cerita Pasien 01 Sita Tyasutami Sembuh dari Corona Berkat Berpikir Positif

Rahel Narda Catherine - detikNews
Sabtu, 09 Mei 2020 12:12 WIB
Pasien 01 COVID-19 Sita Tyasutami
Pasien 01 COVID-19 Sita Tyasutami (Foto: COVID19.go.id)


Sita kemudian mengimbau agar pasien yang menderita COVID-19 memiliki pikiran yang positif serta mencari support system. Tanpa dukungan dari orang sekitar, kata Sita, sulit untuk cepat sembuh dari COVID-19.

"Jadi memang bagi orang-orang yang masih berjuang ya, menurut saya memang kita harus tetap positif dan semangat untuk hidup dan cari support system. Sebab, saya pribadi, pengalaman saya, kalau saya menghadapi itu semua sendiri tanpa dukungan dari luar, pasti saya tidak akan bisa sembuh secepat itu," tutur Sita.



Sita juga mengatakan penyakit virus Corona dapat menulari siapa pun. Dia meminta masyarakat bergotong royong dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kita kan gotong royong ya. Jadi yang selalu saya tekankan, ini saatnya kita kembali gotong royong dari rumah masing-masing untuk sama-sama memutus rantai penyebaran virus COVID-19 ini. Jadi bagi yang mampu dan memiliki privilese untuk membantu yang lain yang terdampak secara ekonomi, itu perlu dilakukan juga, entah pembagian masker, apa pun itu," ujar Sita.

Halaman

(dkp/dkp)