Disebut Paling Rentan, Lansia di 8 Wilayah Dapat Bantuan Rp 7,5 M

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 09 Mei 2020 12:09 WIB
Heinz ABC
Foto: Dok. Heinz ABC
Jakarta -

Meluasnya penyebaran virus COVID-19 memang perlu diwaspadai. Meskipun dapat menyerang siapa saja, COVID-19 dikatakan lebih rentan terhadap beberapa orang, salah satunya yaitu lansia. Lansia diatas 65 tahun dikatakan lebih berisiko dan rentan tertular COVID-19 dikarenakan sistem imun yang sudah mulai menurun.

Terkait hal ini, Heinz ABC bersama Foodbank of Indonesia (FOI) bekerja sama untuk membantu para lansia di Indonesia lewat program program Gerakan Lansia untuk Ramadhan. Program ini khusus dibuat dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan nutrisi para lansia di bulan Ramadhan.

"Sebagai salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini. Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadhan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadhan," ujar Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini, Steven Debrabandere dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5/2020).

Dengan adanya program Gerakan untuk Lansia, selain bisa berbagi keberkahan selama Ramadhan, Heinz ABC berharap kebutuhan bahan pokok para lansia selama Ramadhan bisa terpenuhi dengan baik, sehingga para lansia bisa hidup sehat dan terhindar dari infeksi COVID-19.

Adapun bantuan yang diberikan adalah total sebesar Rp 7,5 miliar yang akan diberikan ke 8 wilayah di Pulau Jawa. Dalam program ini, FOI menjadi organisasi yang akan memastikan donasi yang didapat disalurkan kepada pihak yang tepat.

"Melalui kanal dan jaringan yang kami miliki, donasi tersebut akan disalurkan ke 8 wilayah di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan," jelas Pendiri FOI, Hendro Utomo.

Melalui program ini, Heinz ABC mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu para lansia di Indonesia. Masyarakat yang ingin ikut serta bisa membantu dengan cara membeli produk-produk ABC di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret. Untuk setiap pembelian produk ABC, konsumen telah ikut menyumbangkan donasi Rp 1000 dalam program ini.

Program ini telah berlangsung mulai 16 April hingga 31 Mei 2020 mendatang. Heinz ABC percaya melalui program ini, beban para lansia di tengah pandemi ini bisa sedikit berkurang. Dukungan dari masyarakat untuk saling bahu-membahu menolong sesama sangat diperlukan di tengah pandemi ini.

"Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus COVID-19, tetapi dengan inisiatif ini, Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini," pungkas Steven.

Mensos: 2,6 Juta KK Non Jabodetabek Sudah Terima BLT Tunai:

(prf/ega)