Round-Up

Pilu Pasien Positif Corona, Rumah Dibobol Maling Saat Karantina

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 09 Mei 2020 03:33 WIB
Polisi mendatangi rumah yang dibobol maling dan pemiknya harus menjalani karantina akibat positif Corona (dok. Istimewa).
Foto: Polisi mendatangi rumah yang dibobol maling dan pemiknya harus menjalani karantina akibat positif Corona (dok. Istimewa).
Jakarta -

Cerita pilu datang dari satu keluarga pasien virus Corona. Sedang dikarantina, rumah mereka dibobol maling.

Peristiwa ini terjadi di wilayah Panakkukang, Makassar, Rabu (6/5/2020). Satu keluarga pemilik rumah yang dibobol maling tersebut diketahui sedang menjalani karantina akibat positif Corona. Hingga kini hanya ada seorang anggota keluarga yang diperbolehkan pulang setelah dinyatakan negatif Corona, sementara sebagian besar keluarganya masih menjalani karantina.

"Para pelaku diduga berjumlah 4 orang berhasil mengambil uang tunai milik korban sejumlah Rp 20 juta dan emas dengan berat 15 gram," ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman kepada wartawan, Kamis (7/5).

Polisi menerima laporan pembobolan itu. Aparat langsung turun tangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Personel polisi ini dilengkapi pakaian alat pelindung diri (APD) saat bertugas.

"Para anggota sengaja datang langsung ke TKP untuk meminta keterangan langsung dan memakai APD karena si korban ini kan juga pernah berstatus positif COVID-19," ucap Jamal.

Dia menambahkan, permintaan keterangan dari saksi juga dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Kini pihaknya fokus mengejar pelaku yang diduga berjumlah empat orang tersebut.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2