Bawa 20 Pemudik, 2 Sopir Travel Gelap Diamankan di Pos Cikarang Barat

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 20:32 WIB
Petugas kepolisian memerintahkan mobil  travel untuk memutar kembali ke arah Jakarta saat penyekatan di jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah, Senin (27/4/2020). Penyekatan kendaraan pemudik oleh Polres Tegal Kota itu dilakukan menyusul adanya larangan mudik oleh Pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.
Foto: Oky Lukmansyah/Antara Foto
Kabupaten Bekasi -

Polisi menangkap 2 pengemudi mobli travel gelap di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Diketahui, travel tersebut membawa 20 orang pemudik.

"Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan 2 orang pengemudi mobil yang digunakan sebagai travel di pospam (pos pengamanan) Cikarang Barat untuk mengantarkan orang yang mau mudik sebanyak 20 orang," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (8/5/2020).

Para pemudik itu hendak pulang kampung ke Bandung ataupun Tegal. Awalnya, para pemudik itu mendatangi kantor agen travel untuk melakukan transaksi.

"Selanjutnya penumpang dijemput di titik yang disepakati yaitu Bekasi Barat dan Pondok Labu," kata Sambodo.

Namun travel tersebut terkena pemeriksaan petugas di perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang pada Kamis (7/5) malam. Polisi kemudian memutar balik travel tersebut ke Jakarta.

Sopir angkutan dikenakan tilang. Sedangkan para penumpang dikembalikan ke titik awal penjemputan.

"Untuk 2 orang pengemudi diberi tindakan dengan tilang dan dikenakan pasal 308 UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan," kata Sambodo.

(isa/mei)