Ramadhan Jadi Momen Baik buat Bantu Para Lansia

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 12:33 WIB
lansia
Foto: shutterstock
Jakarta -

Bulan suci Ramadhan telah datang untuk membawa keberkahan. Dalam keadaan saat ini, uluran tangan para dermawan sangat berarti bagi kelangsungan hidup masyarakat yang kurang mampu. Keadaan yang kurang baik seperti pandemi ini, juga membuat banyak segmen masyarakat harus mencari cara untuk tetap bisa bertahan.

Salah satu segmen masyarakat yang paling membutuhkan bantuan adalah para lansia. Dengan kondisi fisik yang tak lagi prima, lansia lebih rentan terhadap virus Corona. Karena itu, untuk menebar momen baik bagi para lansia di bulan Ramadhan, salah satu perusahaan F&B di Indonesia, Heinz ABC, mengkampanyekan 'Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan'.

Gerakan tersebut untuk mendorong masyarakat agar bisa ikut serta memberikan uluran tangan kepada para lansia di bulan Ramadhan ini. Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini Steven Debrabandere mengungkapkan komitmen ini dibuat untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan dalam bulan Ramadhan.

"Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadhan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadhan," ungkap Steven, dalam keterangan tertulis, Kamis (7/5/2020).

Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam gerakan tersebut, ABC Heinz akan membantu mempermudah dalam memberikan donasi. Masyarakat hanya perlu membeli beberapa produk Heinz ABC di minimarket seperti Alfamart, Indomaret, dan Alfa Midi.

Nantinya sebagian hasil dari pembelian tersebut akan bisa membantu keberlangsungan hidup para lansia yang ada di sejumlah wilayah Indonesia. Bantuan pokok tersebut akan disalurkan dengan bekerja sama Foodbank of Indonesia (FOI).

"Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus COVID-19, tetapi dengan inisiatif ini, Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini," pungkas Steven.

(mul/ega)