Ditangkap, Maling Rumah Pasien Positif Corona di Makassar Jalani Rapid Test

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 09:53 WIB
Kawanan maling pembobol rumah kosong di Makassar yang ditinggal pemilik karena positif COVID-19 (dok. Istimewa).
Kawanan maling pembobol rumah kosong di Makassar yang ditinggalkan pemilik karena positif COVID-19. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Kawanan maling pembobol rumah kosong di Kota Makassar yang ditinggalkan pemilik yang positif virus Corona (COVID-19) ditangkap polisi. Setelah diinterogasi atas aksinya, para pelaku kini menjalani rapid test virus Corona.

"Pelaku dibawa ke RS Bhayangkara (Polda Sulsel) untuk menjalani rapid test," ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada wartawan, Jumat (8/5/2020).

Kawanan maling ini masing-masing diketahui bernama Ardiansyah (18), FR (16), Nober (19), dan Arfan (20). Selanjutnya polisi menunggu hasil pemeriksaan Corona kepada empat pelaku untuk penyidikan berikutnya.

"Hasilnya kami belum monitor. Yang jelas menjalani rapid test," katanya.

Kawanan pelaku ini diketahui memasuki rumah korban yang ditinggalkan karena harus menjalani karantina akibat terinfeksi virus Corona. Dari rumah korban yang berada di wilayah Campagaya, Panakkukang, Makassar, para pelaku pada Rabu (6/5) menggasak uang tunai Rp 20 juta hingga emas seberat 15 gram.

"Pencarian barang buktinya masih kami dalami," imbuhnya.

Simak juga video Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Kendari Diciduk:

(nvl/nvl)