Kodam Hasanuddin Salurkan Bantuan 100 Hazmat ke Gugus Tugas Tana Toraja

Muhammad Riyas - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 23:54 WIB
Kodam Hasanuddin memberikan bantuan hazmat ke Satgas COVID-19 Tana Toraja
Foto: Kodam Hasanuddin memberikan bantuan 100 hazmat ke Gugus Tugas Tana Toraja (Muhammad Riyas/detikcom)
Jakarta -

Kodam Hasanuddin menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 100 hazmat ke Satgas Penanganan COVID-19 Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Bantuan ini diberikan untuk membantu penanganan virus Corona di Tana Toraja.

Bantuan diserahkan oleh Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Zaenal Arifin dan diterima langsung oleh Bupati Tana Toraja selaku Ketua Satgas COVID-19 Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Kamis (7/5/2020).

Bantuan 100 hazmat ini merupakan bentuk dukungan Kodam Hasanuddin terhadap penanganan pencegahan penyebaran virus Corona pada di Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara. Nicodemus Biringkanae menyampaikan rasa hormat dan terimakasih atas dukungan dari Pangdam Hasanuddin kepada masyarakat Tana Toraja.

"Kepedulian yang diberikan Pangdam XIV Hasanuddin ini akan menjadi motivasi kami dalam melanjutkan perjuangan melawan COVID-19 di Kabupaten Tana Toraja," ungkapnya.

"Kerja sama yang baik telah terbangun selama ini antara Pemerintah Kabupaten dengan Kodim 1414 Tana Toraja dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ucap Nicodemus Biringkanae.

Selanjutnya, bantuan baju hazmat dari Kodam Hasanuddin akan segera didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit untuk digunakan para tenaga medis sebagai garda terdepan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Tana Toraja.

(rfs/rfs)