PKB: Mendes PDTT Bilang Urusan dengan Bupati Boltim Sudah Selesai

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 17:15 WIB
Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Foto: Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan urusan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar dengan Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar sudah selesai. Daniel meminta semua pihak menahan diri dan tidak membuat gaduh lagi.

"Menteri Desa dan PDT juga sudah menyatakan bahwa urusan dengan Bupati Boltim sudah selesai, berharap agar para pihak bisa menahan diri agar masalah tidak diperpanjang dan diperuncing dengan komentar-komentar yang tidak pas apalagi disebar di media sosial," kata Daniel kepada wartawan, Jumat (7/5/2020).

"Kritik kepada Pemerintah atau siapapun sangat perlu, tapi di tengah suasana Ramadhan ini kita berharap agar kritik juga disampaikan dengan bahasa yang pantas sehingga tidak menyinggung pihak-pihak lain," imbuhnya.

Dia juga meminta seluruh masyarakat tidak membesar-besarkan masalah ini. Daniel mengimbau masyarakat fokus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Jauh lebih penting saat ini kita bersama-sama menangani COVID-19 agar segera berakhir, jika ada yang kurang mari sama-sama saling mengingatkan dan saling mendukung satu sama lain," tuturnya.

Terkait polemik adu argumen antara Bupati Lumajang Thoriqul Haq versus Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, Daniel menilai para kepala daerah ini sama-sama mementingkan yang terbaik untuk warganya. Dia juga memaklumi adanya adu argumen antara keduanya.

"Kita melihat bahwa sebenarnya kedua kepala daerah sama-sama ingin yang terbaik dalam pelayanan kepada rakyatnya.
Dan Bupati Lumajang Cak Thoriq merespon keras dikarenakan pernyataan dari Bupati Boltim dipandang tidak pantas disampaikan di publik, sehingga mengundang respon keras beliau, Namun, keduanya demi kebaikan masyarakat masing-masing daerah, dan tidak perlu saling menyalahkan, Pemerintah Pusat telah bekerja keras terutama Mendes sangat memperhatikan nasib masyarakat desa, sampai subuh belum tidur," pungkasnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2