Polda Gorontalo Selidiki Viral Lagu Aisyah Dipelesetkan yang Diduga Hina Nabi

Ajis Khalid - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 11:46 WIB
Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono (Ajis Khalid/detikcom)
Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono (Ajis Khalid/detikcom)
Gorontalo -

Sebuah akun Facebook ramai jadi perbincangan karena diduga menghina Siti Aisyah dan Nabi Muhammad SAW. Video yang diunggah dengan nama akun Anggriani Abd Rahman menyanyikan lagu Aisyah tetapi syairnya diubah. Polisi kini tengah mencari pemilik akun tersebut.

"Saya baru tadi malam melihat itu sudah ramai di media sosial. Saya bagikan ke kapolres. Sudah kami sampaikan kepada kapolres-kapolres supaya diambil langkah-langkah. Kalau misalnya ada di wilayahnya, segera diambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku. Video itu sudah meresahkan warga Gorontalo," kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu T Cahyono, Kamis (7/5/2020).

Dia menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari para kapolres. Keberadaan orang yang mengunggah lagu tersebut masih dicari.

"Masih kami cari tahu apakah di Gorontalo atau bukan. Soalnya, banyak akun yang kami cek kebenarannya apakah akun-akun palsu atau tidak. Butuh proses itu," kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan setiap posting-an yang menimbulkan keresahan, baik berupa dugaan penistaan agama maupun SARA, akan segera ditindak.

"Kalau itu meresahkan, kami screenshot ketika serahkan ke krimsus untuk tidak lanjut. Nanti juga kepada kapolres kami juga bagikan. Bisa jadi ada kapolres yang sudah mengetahui di wilayahnya atau masyarakatnya ada keberadaan yang bersangkutan kami ambil tindakan," ucap Wahyu.

Simak juga video Ricuh Posting-an Hina Nabi Muhammad, Polisi Tembak Mati 4 Orang:

(knv/knv)