Soroti Penerapan PSBB, Jokowi: Saya Lihat di Kampung Masih Berkerumun Ramai

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 10:40 WIB
Presiden Jokowi
Foto Jokowi: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tetap membatasi pergerakan sosial dengan menjaga jarak. Jokowi meminta warga taati aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi memutus mata rantai penyebaran Corona (COVID-19).

"Dengan PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas, tetapi memang dibatasi. Masyarakat juga harus sadar membatasi diri, tidak boleh berkumpul dalam skala besar," kata Jokowi dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (7/5/2020).

Jokowi mengatakan selama PSBB ini masyarakat masih berkerumun ramai, padahal pemerintah sudah mengimbau agar warga tidak berkerumun. Dia mengaku sering mendapat informasi terkait aktivitas warga.

"Saya melihat di beberapa daerah dari informasi yang saya terima, jalannya sepi tetapi di kampungnya masih berkerumun ramai, di kampungnya masih banyak yang bergerombol ramai. Padahal interaksi fisik itu harus dikurangi, harus jaga jarak, harus bermasker, harus sering cuci tangan sehabis kegiatan," katanya.

Pasutri Ini Marah-marah Tak Terima Diberhentikan di Pos Penyekatan di Sumedang:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2