Beli Tembakau Gorilla Via Online, Mahasiswa di Kukar Dibekuk BNNP Kaltim

Suryatman - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 18:12 WIB
Beli Tembakau Gorila via Online, Mahasiswa di Kukar Dibekuk BNNP Kaltim. (Foto: BNNP Kaltim)
Mahasiswa di Kukar yang dibekuk BNNP Kaltim karena ketahuan membeli tembakau Gorilla secara online. (Foto: dok. BNNP Kaltim)
Kutai Kartanegara -

Seorang pemuda (24) ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur. Pemuda berinisial SH itu ditangkap setelah ketahuan memesan tembakau sintetis atau gorila lewat online.

Pengiriman tembakau Gorilla ini terbongkar setelah ada laporan dari jasa ekspedisi yang menerima paket mencurigakan. BNNP Kaltim pun langsung menyelidiki dan hasilnya diketahui bahwa pemesan barang haram ini ternyata menggunakan alamat orang lain untuk mengelabui petugas.

"Jadi pelaku SH ini pakai alamat orang lain, dan memesan ganja sintetis melalui daring," kata Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim AKBP Halomoan Tampubolon kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Kasus ini terungkap melalui nomor kontak yang tertera pada bungkus paket kiriman setelah sebelumnya pemilik rumah yang tertuju di alamat pengiriman mengaku tidak mengetahui barang tersebut. Pemilik rumah berinisial DN itu ternyata mengenal pemilik nomor telepon yang tercantum.

Selanjutnya
Halaman
1 2