Dukungan Masyarakat yang #DiRumahAja, Beri Semangat Pejuang Hidup

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 12:12 WIB
Pejuang
Foto: shutterstock
Jakarta -

Di kala pemerintah mengimbau masyarakat melakukan physical distancing dengan berkegiatan #DiRumahAja untuk menghindari COVID-19, masih ada segelintir orang yang tidak punya pilihan selain tetap bekerja keluar rumah. Memasuki bulan penuh kemenangan ini, justru mereka harus bekerja ekstra sambil memerhatikan kesehatan diri sendiri untuk tetap dapat membantu mereka yang #DiRumahAja dapat beraktivitas dengan aman dan leluasa.

Dengan kondisi saat ini, tidak dapat dipungkiri banyak pejuang hidup seperti tenaga medis, driver ojol, maupun pedagang kecil tetap harus melakukan aktivitas, tidak hanya untuk mencari nafkah, tapi juga membantu sesama untuk kembali sehat dan berkumpul bersama keluarganya.

Perjuangan mereka membuat banyak pihak tergerak untuk memberikan berbagai bantuan. Salah satunya adalah Fatigon, yang membantu para pejuang hidup ini agar mereka tetap terjaga stamina dan kesehatan nya.

Sejak bulan Maret 2020, Fatigon telah melakukan kerja sama dengan berbagai mitra seperti Traveloka Points dan Rumah Zakat memberikan bantuan untuk keluarga pedagang kaki lima yang terdampak di wilayah Jakarta, juga bersama dengan Grab Indonesia mendistribusikan paket perlindungan yang terdiri dari Fatigon Multivitamin, hand sanitizer, disinfektan kendaraan, dan masker bagi para mitra pengemudi di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Makassar, Palembang, dan Medan

Fatigon juga menyalurkan 1 juta tablet multivitamin beserta alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, masker, dan alat kesehatan lain dari jaringan laboratorium Kalbe kepada instansi dan komunitas, di antaranya melalui Kalbe Corporate ke beberapa rumah sakit rujukan COVID-19, yaitu RSPAD Gatot Subroto, RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, dan melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang disalurkan ke RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, RSUD Cengkareng, dan RSUD Pasar Minggu.

"Fatigon mengapresiasi perjuangan pejuang hidup dan Fatigon ingin memastikan mereka dapat tetap sehat dan semangat melaksanakan perjuangan mulianya demi Indonesia yang terpulihkan, seperti di antaranya tenaga medis, pengemudi transportasi online, pedagang kaki lima, petugas kepolisian, serta penjaga apotek," ungkap Senior Manager Category Vitamin Kalbe Consumer Health Irwan Wijaya dalam keterangan tertulis, Rabu (6/5/2020).

Selain itu, Fatigon bekerja sama dengan kitabisa.com untuk melaksanakan kegiatan CSR penyaluran bantuan, guna mengapresiasi #PejuangHidup yang masih harus bekerja keluar rumah. Fatigon mengajak semua pihak mendukung pejuang hidup dengan donasi melalui link https://kitabisa.com/campaign/untukmupejuanghidup.

Hasil dari penggalangan dana akan digunakan untuk menyalurkan alat kesehatan seperti APD, alat dan bilik disinfektan, tisu basah, hand sanitizer, sabun cuci tangan, serta kebutuhan pokok bagi para pejuang hidup yang membutuhkan.

Lagi #DiRumahAja, Cobain Berkebun Sayur di Lahan Sempit:

(akn/ega)