Warga Cilegon yang Hanyut Terseret Arus Kali Ditemukan Tewas di Laut

M Iqbal - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 11:46 WIB
Evakuasi warga Cilegon yang tewas setelah terseret arus kali (Dok. Istimewa)
Foto: Evakuasi warga Cilegon yang tewas setelah terseret arus kali (Dok. Istimewa)
Cilegon -

Warga perumahan Metro Cilegon, Sukmawijaya (38) ditemukan meninggal di laut Bojonegara, Serang. Korban ditemukan sehari setelah jatuh dari motor dan terseret arus kali.

Korban ditemukan sekitar 11 km dari titik lokasi kejadian. Tim SAR gabungan yang mencari korban akhirnya mengevakuasi jenazah ke daratan.

"Udah tadi 10.30 WIB, itu di laut kurang lebih dari lokasi kejadian kurang lebih 9 NM, kira-kira kisaran 11 kilometer," kata Kasubsi Ops Basarnas Banten, Heru Amir saat dikonfirmasi, Rabu (6/5/2020).

Mayat ditemukan pertama kali oleh salah seorang nelayan sekitar Bojonegara. Nelayan tersebut tak berani mengambil jenazah dan melapor ke tim SAR.

"Pertama warga melihat terus dia nggak mau ngambil akhirnya nunjukin dan kita kejar, ternyata itu korban," ujarnya.

Setelah dievakuasi, jenazah dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga korban. "Dibawa ke rumah duka karena permintaan keluarga," ujarnya.

Sebelumnya, Sukmawijaya terseret arus kali pada Selasa (5/5) seusai terjatuh dari motor bersama dua orang anaknya. Kedua anaknya selamat dan mengalami luka ringan meski sempat hanyut. Namun Sukmawijaya hilang terseret arus hingga ditemukan meninggal dunia.

(gbr/gbr)