Haru! Pasien COVID-19 di Polman Mohon Doa dan Dukungan Saat Dijemput Petugas

Abdy Febriady - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 22:50 WIB
Suasana haru pasien COVID-19 minta doa saat dijemput petugas
Suasana haru pasien COVID-19 minta doa saat dijemput petugas. (Abdy/detikcom)
Polewali Mandar -

Suasana haru mengiringi penjemputan sejumlah pasien positif COVID-19, asal Desa Batulaya, Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Dari jendela mobil ambulans yang membawanya ke RSUD Polewali Mandar, sejumlah pasien tampak memohon dukungan dan doa dari warga sekitar.

Penjemputan oleh Tim dari RSUD Polewali Mandar bersama Satgas COVID-19 Polman dengan pengawalan ketat polisi. Penjemputan dilakukan setelah 12 warga di daerah ini terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab.

Dari 12 pasien terkonfirmasi, 1 di antaranya telah meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit dengan status pasien dalam pengawasan (PDP). Ada juga pasien yang memilih dijemput petugas di pinggir jalan demi mengantisipasi keresahan warga.

"Untuk sementara, data 11 orang bukan diangkut tapi diajak, supaya lebih nyaman dan lebih dekat, pemerintah bergerak cepat menangani virus, makanya kemarin di rumah sakit ada enam (tempat tidur untuk perawatan pasien COVID), dalam jangka waktu dekat ini kami perluas lagi, kalau rumah sakit full, kami sudah melakukan pembersihan di stadion," kata Sekda Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali, yang memimpin tim penjemputan pasien, Selasa (5/5/2020).

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2