ADVERTISEMENT

PSBB Parsial di Kabupaten Bandung Diperpanjang hingga 19 Mei

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 22:29 WIB
Bupati Bandung Dadang M Naser
Bupati Bandung Dadang M Naser (Dok. Pemkab Bandung)
Jakarta -

Pemerintah Kabupaten Bandung resmi memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) parsial. PSBB parsial akan berlaku di 8 kecamatan di Kabupaten Bandung hingga 19 Mei mendatang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung mengatakan PSBB parsial tahap 2 akan berlangsung mulai 6 hingga 19 Mei 2020. PSBB itu akan diberlakukan di 8 kecamatan, yakni Baleendah, Banjaran, Bojongsoang, Cileunyi, Dayeuhkolot, Margaasih, Margahayu, dan Rancaekek.

"Untuk Kecamatan Cilengkrang dan Cimenyan tidak diikutkan lagi pada PSBB parsial tahap 2. Namun digeser ke 3 kecamatan lainnya, yaitu Baleendah, Banjaran, dan Rancaekek," ungkap Bupati Bandung Dadang M. Naser dalam keterangan resminya, Selasa (5/5/2020).

Dadang menyebut 3 kecamatan itu melaporkan kasus baru positif Corona. Serta adanya pertumbuhan jumlah pelaku perjalanan sehingga menyebarkan virus.

"Rancaekek ada 2 warga positif, yaitu dari klaster acara Hipmi Karawang dan yang satu sudah sembuh. Sementara di Baleendah dan Banjaran ada pertumbuhan dari pelaku perjalanan," kata Dadang.

Datang menyebut pintu masuk ke Kabupaten Bandung cukup banyak, sehingga perlu dilakukan pengetatan.

"Pintu masuk ke Kabupaten Bandung cukup banyak. Sesaat sebelum PSBB tahap 1 diberlakukan, banyak warga yang sudah telanjur mudik ke Kabupaten Bandung. Namun setelah diberlakukan PSBB, arus mudik mulai menunjukkan penurunan," urai Dadang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT