Kenang Didi Kempot, Doni Monardo: Musisi yang Berjasa dalam Penanganan Corona

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 20:28 WIB
Kepala BNPB Doni Monardo (dok. BNPB)
Foto: Kepala BNPB Doni Monardo (dok. BNPB)
Jakarta -

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo turut merasa kehilangan atas meninggalnya penyanyi campursari, Didi Kempot. Doni mengenang Didi Kempot sebagai sosok yang berjasa dalam penanganan wabah Corona (COVID-19).

"Mas Didi, Saya Doni Monardo Ketua Gugus Tugas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mas Didi, yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat kita," ucap Doni Monardo melalui video singkat di Instagram resmi BNPB Indonesia, @bnpb_indonesia, pada Selasa (5/5/2020).

Doni mengatakan Didi adalah pahlawan Corona karena membantu menyerukan tindakan disiplin diri kepada masyarakat. Menurut Doni, peran Didi Kempot tidak kalah penting dengan sosok pejuang di era kemerdekaan maupun pahlawan kemanusiaan, seperti dokter.

"Para pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang menggunakan senjata maupun para pahlawan kemanusiaan, seperti dokter, yang membantu penderitaan mereka akibat serangan virus Corona. Tetapi juga orang-orang seperti Mas Didi, para budayawan, para seniman yang telah ikut mengajak masyarakat untuk meningkatkan disiplin agar tidak terpapar Corona," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Didi Kempot bersama seniman Indonesia telah membantu meringankan beban masyarakat yang merasakan imbas virus Corona melalui konser amal. Doni berpesan agar ke depan perjuangan Didi Kempot bisa dilanjutkan.

"Termasuk upaya dan langkah Mas Didi yang telah membantu meringankan saudara kita baik terpapar virus Corona, maupun yang terkapar karena kehilangan pekerjaan. Lanjutkan perjuangan Mas Didi, semoga Tuhan bersama kita semua. Salam tangguh. Salam kemanusiaan," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2