Untaian Doa dari Para Tokoh untuk Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 14:28 WIB
didi kempot
Foto: istimewa/Untaian doa dari Para Tokoh untuk Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart
Jakarta -

Duka mendalam dirasakan masyarakat Indonesia atas meninggalnya penyanyi Didi Kempot. Para tokoh pun berduka dan berdoa atas kepergian The Godfather of Broken Heart itu.

Didi Kempot meninggal Selasa (5/5/2020) di Solo. Dia meninggal diduga akibat sakit jantung. Sebelum meninggal dia mengalami code blue asma.

"Kalau menurut dokter, ya (Didi Kempot sakit) jantung," ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di RS Kasih Ibu, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa (5/5/2020).

Berikut doa-doa dan ucapan para tokoh atas meninggalnya Didi Kempot:

1. Ustaz Yusuf Mansur

Seringkali kita merasa hebat. Hingga kadang ngecilin yang lain. Atau ga ngecilin, tp merasa besar dan berjasa sendiri.

Nah kalo ngeliat konser amalnya Mas Didi Kempot almarhum, yg bs menggerakkan donasi dg izin Allah, ampe milyaran gini, bahkan saya ga menemukan diri saya, YusufMansur, ada kehebatannya dibanding beliau. Ga ada sama sekali. Apaan coba? Ga ada.

Soal diterima engga, baik sangka kita ke Allah, diterima amalnya. Aaaamiin.

Selamat jalan Mas Didi... Sungguh banyak hikmah. Allah memberi Mas Didi, bangkit, lbh dikenal, lagi, slh 1 nya u memberi kesempatan Mas Didi berbuat banyak u soalan Covid dan kemanusiaaan.

Mksh buat yg membersamai Mas Didi di Konser Amal Covid. InsyaaAllah diterima semua amal ibadahnya. Aaamiin. Dan diampunin semua kesalahan2 kita semua.

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun.


2. Ustaz Derry Sulaiman

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun...
Beliau orang baik... meninggal di bulan baik...semoga Allah tempat kan di tempat terbaik... Mari kira semua kirimkan doa terbaik buat Almarhum mas @didikempot_official ... Al fatihah....


3. Presiden Jokowi

Saya mengikuti "konser amal dari rumah" Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman.

Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada.

Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran.

Selamat jalan "the godfather of broken heart".

4. Hidayat Nur Wahid

Turut berduka cita atas berpulangnya penyanyi top, Mas Didi Kempot. Innalillahiwainnailahirojiun. Semoga Allah karuniakan husnul khatimah. Rabbanaa laa tahrimnaa ajrahu wa laa taftinnaa ba'dahu waghfirlanaa wa lahu. Lahul faatihah.

5. Ganjar Pranowo

Selamat jalan kawan, semoga husnul khotimah


6. Gus Miftah

Mas........ jenengan janji to mau Ngaji kepondok lagi😭😭😭 Sebelum viral almarhum beserta isteri dan crew nya sering Ngaji kepondok. Sampai suatu saat beliau telp saya " mbok kulo di dongakke supaya bisa viral to gus "

Terakhir kali Ngaji dan nyanyi bareng di resepsi nikahan gus @alamudin.dr kita bikin slogan : sobat ambyar vs santri ambyar, dan jenengan berbisik besok Ngaji kepondok lagi nggeh 😭😭😭 Hari ini kamu berpulang mas😭😭😭 Aku nyekseni mas..... jenengan orang baik.
Atiku ambyarrrr mas..... tapi aku kudu ikhlas😭😭😭😭 Selamat jalan sahabatku..... alfatihah

7. Ridwan Kamil

Turut berduka cita yang mendalam, atas kepulangan maestro musik Didi Kempot. Semoga karya musiknya akan selalu abadi dan menjadi inspirasi kita semua. Selamat jalan Mas Didi.


8. Agus Yudhoyono

Turut berduka cita atas meninggalnya seniman kondang kebanggaan kita Mas Didi Kempot @didikempot_official .

Sebagai seorang maestro, kemampuan beliau untuk meracik seni tradisional ke dalam dunia musik modern mendapat pengakuan luas. Tidak hanya dari kalangan 'Sobat Ambyar' di masyarakat Jawa, tetapi juga di Suriname, Amerika Selatan, Belanda dan juga masyarakat diaspora Indonesia di berbagai negara. Lagu 'Sewu Kutho dan Stasiun Balapan' seolah masih menempel kuat di telinga saya sejak menjalani pendidikan Akademi Militer di Magelang.

Setiap karya seorang seniman merupakan legacy kebudayaan. Pagi ini, 'Godfather of Broken Heart' sudah pergi. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan karya-karyanya yang masih kita semua nikmati, menjadi bagian dari amal jariyah yang pahalanya setia menemani.

Selamat jalan Mas Didi.

9. Siti Nurbaya Bakar

Saya kaget dan sangat sedih mendapat kabar duka ini, saya kembali kehilangan seorang sahabat, Mas Didi Kempot. Banyak kenangan KLHK dengan almarhum yang selama ini juga aktif membantu kegiatan di KLHK @kementerianlhk bersama istrinya, yang juga sahabat saya, Mbak Yan.

Almarhum Mas Didi Kempot banyak terlibat dalam kegiatan KLHK seperti perhutanan sosial, produksi hutan, dan kampanye lingkungan.

Selamat Jalan Mas Didi Kempot @didikempot_official terima kasih untuk semua kebersamaan selama ini, semoga khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan🙏🙏


10. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Selamat Jalan Sang Legenda 🙏😭

Ini foto moment saat memberikan beliau Penghargaan LifeTime Achievement di salah satu ajang perhelatan musik .... ❤️ @didikempot_official❤️

(nwy/erd)