Sakit Misterius, Wajah Pria Medan Seperti Meleleh-Tubuhnya Penuh Benjolan

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 13:59 WIB
Sakit misterius pria di Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Foto: Sakit misterius pria di Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Medan -

Seorang pria di Medan, Andriadi Putra (34), mengalami benjolan besar di tubuhnya dan wajahnya seperti meleleh. Benjolan itu disebut sudah ada sejak Andriadi kecil dan semakin membesar seiring bertambahnya usia.

Ayah Andriadi, Ismed Riyadi (58), bercerita soal benjolan di tubuh anaknya tersebut. Dia mengatakan benjolan itu sudah ada sejak putranya lahir.

"Dari kecil,dari lahir. Dulu hanya seperti tanda lahir gitu aja," kata Ismed di kediamannya, Jalan Karya Bakti, Indra Kasih, Medan Tembung, Medan, Selasa (5/5/2020).

Ismed mengatakan benjolan yang ada di sekujur tubuh Ismed membesar sejak dirinya kelas 6 SD dan terus membesar saat masuk ke STM hingga akhirnya Andriadi putus sekolah. Andriadi sempat bekerja, namun karena sakitnya makin parah dirinya berhenti pada 2019.

"Setelah putus sekolah. Lalu, kerja aja. Terakhir kerja 2019 di showroom. Karena sakit, dia berhenti kerja," sebut Ismed.

Ismed mengaku sampai hari ini belum tahu penyakit apa yang diderita anaknya itu. Namun sewaktu kecil dulu, kata Ismed, ada seseorang yang membantu anaknya untuk mengecek penyakit itu ke dokter.

"Dulu, ada sempat dibantu cek sama seseorang ke dokter. Pernah diambil sampel darah. Katanya, perkiraan penyempitan kelenjar hormon. Dia berkembang sesuai perkembangan tubuh," ujar Ismed.

Ismed mengatakan belum bisa membawa anaknya itu berobat karena alasan biaya. Dia mengatakan saat ini dirinya juga tidak bekerja lagi karena sakit.

"Terkendala dengan biaya yang cukup besar. Apalagi, saya tidak bekerja lagi sekarang karena sakit. Terakhir hanya buruh bongkar muat," ujar Ismed.

"Ini rumah kontrak. Kalau rumah sendiri, enak kali. Tinggal saya gadaikan aja buat berobat anak sejak dulu," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2