Seorang Pria Hilang Saat Cari Kodok di Sungai Musi

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 12:32 WIB
Proses pencarian pencari kodok yang hilang di Sungai Musi (Raja-detikcom)
Foto: Proses pencarian pencari kodok yang hilang di Sungai Musi (Raja-detikcom)
Empat Lawang -

Pencari kodok asal Empat Lawang, Sumatera Selatan dilaporkan terjatuh ke Sungai Musi. Akibatnya pria tersebut hilang dan hingga kini belum ditemukan.

"Kemarin kami terima informasi dari BPBD Empat Lawang. Dilaporkan ada tenggelam di Sungai Musi, Kelumpang ketika mencari kodok," ucap Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika, Selasa (5/5/2020).

Hery menyebutkan kejadian bermula pada Minggu (03/05) pukul 23.00 WIB seorang warga bernama Ujang (25) mencari kodok. Namun, Ujang tiba-tiba terjatuh ke sungai dan terbawa arus.

Selanjutnya, tim dari kantor Basarnas Palembang datang ke lokasi sekitar pukul 10.15 WIB. Pencarian pun dilakukan, namun korban belum ditemukan.

"Satu tim rescue unit Siaga SAR Musirawas dibekali dengan unit rescue carrier, unit LCR, peralatan komunikasi, peralatan medis dan APD personal. Tapi sampai saat ini belum ditemukan, masih pencarian," katanya.

Tim melakukan penyusuran lokasi dengan radius 4 Km. Penyusuran dilakukan di lokasi korban terjatuh hingga ke arah aliran sungai di Desa Gaung.

"Pencarian dilakukan bersama tim BPBD, Babinsa, masyarakat dan SAR di hari kedua ini. Mudah-mudahan membuahkan hasil," ujar Humas Basarnas Palembang, Dayu.

(ras/haf)