Zulhas Buka Rakernas I PAN 2020: Pertama Kali Dilakukan Virtual

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 12:06 WIB
Zulhas di Rakernas I 2020 PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Rakernas 1 2020 (Dok. PAN)
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PAN tahun 2020. Zulhas mengatakan PAN menjadi partai politik pertama yang melakukan rakernas secara virtual di tengah pandemi virus Corona.

Rakernas dilakukan secara virtual yang disiarkan akun YouTube DPP PAN, Selasa (5/5/2020). Turut hadir Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Soetrisno Bachir, Waketum PAN Asman Abnur, Waketum PAN Muntaz Rais, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Ketua Steering Committee (SC) Rakernas I PAN Viva Yoga Mauladi.

"Alhamdulillah, pagi menjelang siang ini dengan situasi tidak yang mudah kita menghadapi pandemi COVID-19 perlu ada physical distancing tapi kita ketolong teknologi kita tetap bisa melaksanakan rakernas yang saya kira untuk pertama kalinya rakernas partai politik yang diadakan secara virtual, baru pernah dilakukan Partai Amanat Nasional," kata Zulhas.

Dalam menghadapi pandemi virus Corona, Zulhas mengatakan ada sejumlah fokus PAN. Zulhas mengatakan kesehatan menjadi panglima dalam menghadapi pandemi Corona.

"Ada beberapa hal yang perlu menjadi fokus PAN, yang pertama kita minta kebijakan pokok itu adalah kebijakan menghadapi COVID-19, yang panglimanya adalah panglima kesehatan yang terarah dan disertai disiplin yang ketat, dan itu adalah kuncinya," ujar Zulhas.

Rakernas virtual ini dihadiri oleh ratusan kader dari DPP hingga DPW secara virtual. Rakernas resmi dibuka langsung oleh Zulhas.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, rakernas dibuka," imbuh Zulhas.

(rfs/fjp)