DPR Rapat Gabungan dengan Menristek-Menkes Bahas Penanganan Corona

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 11:00 WIB
Pembangunan gedung baru untuk DPR RI menuai kritikan berbagai pihak walaupun Ketua DPR Setya Novanto menyebut Presiden Jokowi telah setuju pembangunan tersebut. Tetapi Presiden Jokowi belum teken Perpres tentang pembangunan Gedung DPR. Lamhot Aritonang/detikcom.
Ilustrasi Gedung DPR (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Komisi VI, VII, dan IX DPR menggelar rapat gabungan dengan sejumlah kementerian dan lembaga yang terkait dengan penanganan virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Rapat digelar secara virtual.

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel dan disiarkan langsung, Selasa (5/5/2020). Rapat dihadiri Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro, Menkes Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta sejumlah kepala lembaga, seperti Kepala LBM Eijkman Amin Subandrio dan Kepala BPPT Hammam Riza.

"Rapat dibuka dan terbuka untuk umum," ujar Rahmat Gobel saat membuka rapat.

Pimpinan rapat lalu diambil alih oleh Ketua Komisi VII Sugeng Suparwato. Terdapat sejumlah hal yang dibahas dalam rapat, yaitu koordinasi dan komersialisasi produk-produk hasil program konsorsium riset dan inovasi untuk penanganan virus corona serta percepatan pengkajian dan pengembangan vaksin dan obat COVID-19 di Indonesia.

"Dalam mewujudkan percepatan koordinasi dan dukungan sangat diperlukan dari pihak-pihak terkait. Oleh karena itu, Komisi VII mengadakan rapat kerja gabungan demi terlaksananya percepatan penanganan wabah COVID-19," ujar Sugeng.

Rapat saat ini masih berlangsung. Para menteri dan kepala lembaga akan bergantian memaparkan materinya.

(azr/elz)