Polisi Olah TKP Penjambretan di Tambora yang Tewaskan Muthia, Pelaku Diburu

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 09:30 WIB
Polisi olah TKP penjambretan wanita di Tambora
Polisi melakukan olah TKP penjambretan wanita di Tambora. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Polisi menyelidiki penjambretan di Tambora, Jakarta Barat, yang mengakibatkan Muthia Nabila (23) tewas karena mengalami kecelakaan saat mengejar pelaku. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi untuk mendalami penyelidikan.

"Kami masih dalami dari hasil olah TKP ini, termasuk mengumpulkan alat bukti yang cukup," kata Kanit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarat Barat Iptu Dimitri Mahendra dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Olah TKP dilaksanakan di lokasi kejadian pada Selasa (4/5) malam dipimpin langsung oleh Dimitri. Di lokasi tersebut, polisi mengukur jarak antara kejadian penjambretan hingga korban tewas terjatuh dan tertabrak mobil.

Diketahui, seorang perempuan bernama Muthia Nabila, warga Tanjung Lengkong, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, diduga menjadi korban jambret di Jalan Roa Malaka Utara, Tambora, Jakarta Barat.

Tonton video Detik-detik Polisi Tembak Pelaku Jambret di Jawa Tengah:

Peristiwa ini terjadi pada Senin (4/5) pagi di Jalan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat. Saat itu korban mengendarai motor, tiba-tiba dijambret oleh dua pelaku yang berboncengan motor.

Korban dipepet oleh kedua pelaku, yang kemudian merampas tasnya. Korban lalu mengejar pelaku.

Namun nahas, korban kehilangan kendali sehingga oleng dan terjatuh lalu tertabrak sebuah mobil. Melihat adanya kejadian itu, warga menolong korban dan membawanya ke rumah sakit. Sayang, nyawa korban tidak tertolong.

(mei/mei)