Said Didu Tak Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Pencemaran Nama Baik Luhut

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 15:03 WIB
Said Didu (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Said Didu (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta -

Mantan Sekretaris BUMN Said Didu tak memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait laporan dugaan pencemaran nama baik Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Padahal penasihat hukum Said Didu sebelumnya mengatakan kliennya siap diperiksa dan akan taat pada panggilan pihak kepolisian.

"Benar, yang bersangkutan tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (4/5/2020).

Argo menyampaikan alasan Said Didu tak hadir adalah saat itu masih dalam situasi pandemi Corona (COVID-19). "Yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan masih situasi COVID," ucap Argo.

Untuk diketahui, Said Didu menyerahkan persoalan hukum yang ini kepada pengacaranya, Helvis. Dia pun enggan berkomentar banyak.

"Mohon kontak pengacara saya. Kalau dari saya hanya mengucapkan bismillahirrahmanirrahim," ujar Said saat dihubungi, Sabtu (2/5).

Saat dihubungi, Helvis mengungkapkan Said Didu akan taat terhadap proses hukum. Dia menegaskan Said akan datang hari ini ke Bareskrim Polri.

Simak video Klarifikasi Said Didu soal Pernyataan 'Luhut Hanya Pikirkan Uang':