Pemerintah: Songsong Agustus dengan Semangat '45 Merdeka dari Corona!

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 03 Mei 2020 16:49 WIB
Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Foto: Achmad Yurianto (dok. BNPB)
Jakarta -

Menyongsong hari kemerdekaan Indonesia, juru bicara pemerintah terkait penanganan virus Corona Achmad Yurianto mengajak masyarakat untuk berjuang melawan Corona. Dia ingin semua meneladani semangat perjuangan tahun '45 agar bisa terbebas dari pandemi Corona.

"Saudara-saudara mari kita songsong bulan Agustus tahun 2020, bulan peringatan perjuangan kemerdekaan tumpah darah kita tercinta. Mari berjuang dengan meneladani semangat perjuangan '45 untuk benar-benar merdeka dari pandemi COVID-19," kata Yuri melalui tayangan YouTube BNPB, Minggu (3/5/2020).

Yuri mengatakan setiap orang bisa menjadi pahlawan. Hal itu dilakukan dengan menyelamatkan keluarga dan lingkungan dari bahaya Corona.

"Kita benar-benar bisa menjadi pahlawan untuk menyelamatkan keluarga kita, menyelamatkan tetangga kita, menyelamatkan lingkungan kita, dan menyelamatkan bangsa kita," ujar Yuri.

Yuri menekankan pentingnya gotong-royong dalam memutus rantai penularan Corona. Usaha tersebut dilakukan dari tingkat yang paling kecil.

"Gotong royong dan bersatu tanpa terputus melawan COVID-19 dari pusat sampai ke desa sampai ke RW, RT, dan sampai keluarga, tetap di rumah dan produktif di rumah," ucap Yuri.

Pemerintah telah memperbarui data kasus virus Corona di wilayah Indonesia. Tercatat ada 11.192 kasus positif Corona per hari ini.

Achmad Yurianto, memerinci data kasus Corona per Minggu (3/5/2020). Dari 11.192 kasus positif Corona, ada 1.876 pasien sembuh dan 845 meninggal dunia.

(gbr/gbr)