DMI Kutuk Teror Bom di Masjid Nurul Yaqin Kalteng

M Ilman Nafian - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 12:38 WIB
Teror Bom di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang Kalteng
Foto: Benda Diduga Bom di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang Kalteng (dok Polda Kalteng)
Jakarta -

Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengutuk aksi teror benda diduga bom yang terjadi di Masjid Nurul Yaqin, Kuala Pembuang, Kalimantan Tengah. Dalam kasus ini, polisi telah menangkap seorang pelaku berisinial HG (22).

"DMI jelas, semua perbuatan yang biadab itu layaknya dikutuk, tapi ini belum menimbulkan korban maka orang-orang ini saya kira sedang meneror bom ini sedang mencoba entah paham apa," ujar Sekjen DMI, Imam Addaruquthni saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/5/2020).

Imam menduga, terduga pelaku teror ini masih belajar dalam melakukan aksinya. Sebab, dalam suasana pandemi COVID-19, masyarakat juga tidak lagi melakukan aktivitas di tempat umum, termasuk beribadah di masjid.

"Mungkin orang gila juga, atau mungkin orang lagi belajar, kalau dia waras entah sarana apa, konsepnya apa, mestinya ini menjadi kewaspadaan kita meskipun dalam suasana physical and social distancing. Para pelaksana masjid tempat ibadah umum juga perlu ditingkatkan karena apapun bisa terjadi tapi mudah-mudahan ini tidak akan terjadi lagi," ucapnya.

Geger Teror Bom Masjid di Kalteng, Polisi Bekuk Seorang Pemuda:

Selanjutnya
Halaman
1 2