Ada Pelatihan untuk Ojek Online Seharga Rp 1 Juta di Kartu Prakerja

ADVERTISEMENT

Ada Pelatihan untuk Ojek Online Seharga Rp 1 Juta di Kartu Prakerja

Pasti Liberti Mappapa - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 12:36 WIB
Sejak imbauan pemerintah untuk melakukan jaga jarak fisik terkait COVID-19, pendapatan para pengemudi ojek daring turun drastis. Kini penumpang kian sepi.
Foto ilustrasi ojek online. (Antara Foto)
Jakarta -

Skill Academy dari Ruangguru menyediakan paket pelatihan untuk pengemudi ojek online dalam program kartu prakerja. Mereka mendiskripsikan program ini ditujukan bagi pengemudi ojek online dengan pendapatan yang berkurang.

Dilansir dari situs Skill Academy, Sabtu (2/5/2020), harga paket dipatok sebesar Rp 3.975.000. Hanya saja khusus untuk kelas prakerja diberi harga khusus Rp 1 juta. Agar menarik, Ruangguru memberi sejumlah benefit misalnya gratis langganan Ruangguru untuk setiap total pembelian Rp 1 juta bagi semua penggunan Skill Academy.

Selain itu, diberikan juga bonus Rp 100 ribu untuk setiap total pembelian Rp 1 juta bagi semua pengguna Skill Academy beserta sertifikat dan akses kelas selamanya.

Sementara khusus pengguna prakerja disebut mendapat insentif Rp 600 ribu/bulan dari Kartu Prakerja untuk 4 bulan setelah menyelesaikan kelas pertama. Tapi Ruangguru tak menyebut insentif ini apakah berupa penambahan saldo atau seperti apa.

Skill Academy mengatakan, dengan mengikuti enam kelas singkat, para peserta program dapat belajar keahlian-keahlian baru yang bermanfaat.

Kelas pertama bertema Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas yang diampu Vice President of Corporate strategy and Finance Ruangguru, Arman Wiratmoko. Arman bergelar Master of Business Administration dari University of Pennsylvania-The Wharton School. Dia disebut pernah bekerja di Goldman Sachs dan Morgan Stanley.

"Saya akan membantu pekerja lepas harian dalam mengatur dan mengelola keuangan menjadi lebih terstruktur dan terencana agar kebutuhan hidup dan tujuan keuangan dapat tercapai," ujar Arman dalam video pengantar kelas ini.

Simak video Jokowi: Korban PHK Jadi Prioritas Dapat Kartu Pra Kerja:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT