WN Lithuania Tewas Usai Main Kano di Bali, Dievakuasi Petugas Ber-APD

Angga Riza - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 10:37 WIB
WN Lithuania Tewas Usai Main Kano di Bali, Dievakuasi Petugas Ber-APD
WN Lithuania tewas setelah bermain kano di Bali, dievakuasi petugas ber-APD. (Foto: dok. Istimewa)
Denpasar -

Seorang warga negara (WN) Lithuania yang hilang saat bermain kano di Pantai Sawangan, Nusa Dua, Badung, ditemukan tewas. WNA bernama Anatolij Vulf (43) itu ditemukan sejauh 1,2 km arah timur laut dari lokasi kejadian.

WNA tersebut dilaporkan hilang saat main kano pada Jumat (1/5) kemarin. Vulf diketahui hilang saat warga curiga hanya menemukan kano di dekat bibir pantai.

"Kami terima laporan pada pukul 19.10 Wita dari Ibu Kinta selaku Manajer Vila Asmara, Nusa Dua," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Sabtu (2/5/2020).

Pelapor mengatakan sempat melihat Vulf bermain kano sekitar pukul 18.00 Wita. Upaya pencarian dilakukan mulai 20.00 Wita dengan penyisiran di darat di sepanjang bibir pantai.

Basarnas Bali lalu mengirim tim ke Pantai Sawangan dan menemukan kano yang dipakai korban. Dalam upaya pencarian, Basarnas berkoordinasi dengan Polair Nusa Dua, Polsek Kuta Selatan, BPBD Badung, Pecalang desa Sawangan, pihak Villa The Asmara Nusa Dua, nelayan dan masyarakat setempat.

"Selain menyisir daratan, upaya pencarian dibantu dengan 1 buah jukung," ujar Darmada.

Simak video Pasien Corona di Lombok Kabur Lewat Jendela RS:

Selanjutnya
Halaman
1 2