Sumbang 2 Ribu Paket Sembako, AHY: Penghasilan Masyarakat Menyurut

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 01:28 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjadi Ketum Partai Demokrat 2020-2025. Ia menggantikan ayah kandungnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Ketum Demokrat AHY (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sumbangan 2 ribu paket sembako kepada masyarakat Sukabumi. Hal ini dilakukan untuk mengajak para kadernya berbagi di tengah pandemi virus Corona yang menyulitkan masyarakat.

"Pagi hari ini, Jumat, alhamdulillah kami akan melepas kembali paket sembako yang akan diserahkan ke masyarakat yang ada di Sukabumi," kata AHY dalam keterangannya, Jumat (1/5/2020).

Pembagian 2 ribu paket sembako itu diserahkan oleh AHY kepada Deputi Tanggap Bencana dan Pelestarian Lingkungan Hidup DPP Partai Demokrat, Euis Widaningsih, pada Jumat (1/5) pagi. AHY menyebut paket sembako ini untuk membantu masyarakat yang sedang berada dalam krisis.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu warga kita, keluarga yang memang saat ini sangat membutuhkan dalam situasi krisis Corona ini. Suplai makanan juga tidak semudah biasanya dan paling jelas adalah penghasilan masyarakat kita juga sangat menyurut, banyak yang hilang pekerjaan," ucap AHY.

AHY juga menyebut bantuan ini sebagai bentuk solidaritas partai Demokrat kepada masyarakat di tengah situasi pandemi Corona ini. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat.

"Kita ingin benar-benar bisa menghadirkan sebuah semangat kebersamaan, kepedulian dalam skala besar, InsyaAllah bantuan ini akan segera didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan," ujarnnya.

Selain itu, AHY juga mengajak para kader untuk turut ikut berbagi di tengah situasi saat ini.

"Saya tentunya mengajak para kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk terus kita peduli dan berbagi terhadap sesama. Mari kita terus galang Solidaritas Sosial Berskala Besar untuk membantu masyarakat kita yang saat ini mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Pembagian paket sembako ini juga turut dihadiri oleh Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Ali Muhammad Suharli.

(maa/isa)