Pulang dari Temboro, Santri Cilik Asal Sulbar Positif Tertular Corona

Abdy Febriady - detikNews
Jumat, 01 Mei 2020 19:01 WIB
Poster
Foto ilustrasi bepergian di tengah. (Edi Wahyono/detikcom)
Mamuju -

Seorang santri cilik di Sulawesi Barat (Sulbar) dinyatakan positif tertular virus Corona (COVID-19). Santri itu baru saja kembali dari Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur (Jatim).

"Pasien tiba di kota Mamuju tanggal 18 April 2020, dari Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur. Dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 23 April 2020. Hasil laboratorium diterima pada tanggal 1 Mei 2020 dengan hasil laboratorium positif," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Bocah asal Desa Sampaga itu tercatat sebagai pasien kasus 43. Kini dia sedang diisolasi di RS Regional Sulbar di Mamuju. Safaruddin menjelaskan kasus penderita Corona di Sulbar terus bertambah dan hingga hari ini mencapai 43.

"Inisial ZA, laki-laki, usia 10 tahun, berasal dari Desa Sampaga, Kabupaten Mamuju," terang Dafaruddin.

Sebelumnya diberitakan beberapa santri yang pulang dari Pesantren Temboro ke daerah asal tertular Corona. Semisal di Sinjay, Bupati Andi Seto Gadista Asapa menuturkan adanya kasus Corona pertama di wilayahnya.

"Berdasarkan hasil swab yang keluar menyatakan 6 santri yang datang sekitar seminggu yang lalu ini dinyatakan positif COVID-19," terang Seto.

(aud/aud)