Dipanggil Bareskrim, Said Didu Dilaporkan Cemarkan Nama Baik Luhut Binsar

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 01 Mei 2020 15:48 WIB
Luhut Binsar Panjaitan (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

"Posting-an video yang viral melalui akun You tube MSD yang berdurasi 22 Menit: 44 detik yang terdapat konten atau pernyataan yang disampaikan oleh seorang laki-laki diduga bernama MUHAMMAD SAID DIDU melalui video yang menayangkan subtitle MSD: LUHUT HANYA PIKIRKAN UANG, UANG, UANG yang dipasang secara berulang-ulang selama tanya jawab antara antara Muhammad Said Didu dengan seorang laki-laki yang diduga bernama Hersubeno Arief," katanya.

Diketahui sebelumnya, Said Didu dipanggil untuk diperiksa oleh Bareskrim Polri. Said Didu hendak diperiksa terkait kasus pencemaran nama baik.

"Ya, benar (Bareskrim panggil Said Didu). Kasus pencemaran nama baik," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono ketika dikonfirmasi detikcom, pagi tadi.

Pemanggilan Said Didu tertuang dalam Surat Panggilan Nomor S.Pgl/64/IV/RES.1.1.14/2020/Dittipidsiber. Surat itu diterbitkan pada 28 April 2020.

Dalam surat itu ditulis pertimbangan pemanggilan adalah untuk kepentingan pemeriksaan dalam rangka penyidikan tindak pidana. Said Didu diminta hadir di Lantai 15 kantor Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Senin (4/5) pukul 10.00 WIB.


(aud/aud)