Mutasi Polri, Kombes Riko Sunarko Jabat Kapolrestabes Medan

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 01 Mei 2020 14:21 WIB
Polda Sumatera Utara (Polda Sumut)/ Arfa-detikcom
Mutasi kapolres di lingkungan Polda Sumatera Utara terjadi di Polrestabes Medan dan Polres Tapteng (Arfa-detikcom)
Medan -

Polri kembali melakukan mutasi sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Sumut. Kombes Riko Sunarko kini ditunjuk menjabat Kapolrestabes Medan.

Riko sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri. Posisi Riko ini menggantikan Kapolrestabes Medan sebelumnya Kombes Johnny Eddizon Isir. Sementara Isir dimutasi menjadi Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1377/V/KEP./2020 yang terbit pada Jumat (1/5/2020). Surat itu ditandatangani atas nama Kapolri, oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Selain jabatan Kapolrestabes Medan, penggantian juga dilakukan terhadap Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng). Penggantian ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1378/V/KEP./2020 di hari yang sama.

AKBP Sukamat yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapteng dipromosikan sebagai Kasubbaganevopswil Baganev Robinops Sops Polri. Posisi Sukamat kemudian digantikan AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda DIY.

(jbr/jbr)