Pastikan Tak Demo, Buruh Peringati May Day dengan Sumbang APD-Aksi Virtual

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 01 Mei 2020 09:00 WIB
Presiden KSPI, Said Iqbal, hadir saat KSPI memberikan keterangan pers di hadapan awak media di Jakarta, Minggu (16/2/2020).
Said Iqbal (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) mematikan tidak akan menggelar aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Buruh hari ini. KSPI menyebut pihaknya akan mengadakan sejumlah kegiatan seperti menyumbangkan alat pelindung diri (APD).

"Yang pertama ada kegiatan MPBI terdiri dari KSPI, KSPSI, dan KSBSI besok kita di tiga daerah di Tangerang, Jakarta dan Bekasi membagikan APD ke beberapa daerah," ujar Presiden KSPI, Said Iqbal saat dihubungi, Kamis (30/4/2020).

Selain itu, Said mengatakan KSPI akan mengkampanyekan tuntutan buruh melalui media sosial. Ada tiga tuntutan yang dilayangkan buruh.

"Isu pertama tolak omnibus law, kedua adalah stop PHK, karena sudah luar biasa PHK ini, seperti yang dikatakan Presiden Jokowi stimulus dikasih pemerintah kenapa PHK tetap dilakukan. Yang ketiga adalah liburkan buruh dengan upaya penuh dan THR penuh," ungkap Said.

"Kampanye virtualnya ada koran perjuangan online, kita punya Instagram, punya Facebook, WhatsApp group dan Facebook. Jadi, semua media sosial kita pakai," sambungnya.

Simak juga video Jokowi: Korban PHK Jadi Prioritas Dapat Kartu Pra Kerja:

Selanjutnya
Halaman
1 2