Pasien Positif Virus Corona di Bali Bertambah 7, Sembuh 17 Orang

Angga Riza - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 20:49 WIB
Poster
Ilustrasi penyebaran virus Corona di Bali. (Foto: Edi Wahyono)
Denpasar -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayahnya. Pasien positif virus Corona di Bali bertambah 7 orang hari ini.

"Hari ini dapat saya laporkan ada penambahan kasus positif COVID-19 ini sebanyak 7 orang. Sebanyak 4 orang adalah imported case yang dibawa kawan-kawan kita, PMI asal Bali, yang baru saja pulang dari luar negeri dan transmisi lokal 3 orang," kata Sekda Bali, Dewa Made Indra, dalam video conference, Kamis (30/4/2020).

"Sehingga, dengan demikian, jumlah akumulatif terkonfirmasi positif COVID-19 sampai hari ini berjumlah sebanyak 222 orang," imbuhnya.

Indra menambahkan, hampir separuh dari 222 pasien positif itu masih menjalani perawatan di rumah sakit. Mereka tersebar di 11 rumah sakit rujukan dan tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali.

"Yang masih dalam perawatan sebanyak 105 orang. Ini tersebar di 11 RS rujukan dan juga tempat karantina yang dikelola oleh Pemprov Bali," terang Indra.

Selain itu, jumlah pasien yang sembuh dari Corona di Bali juga bertambah. Indra menyebut sebanyak 17 pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona hari ini.

"Hari ini juga ada kabar gembira. Cukup banyak kawan-kawan kita yang sembuh, yakni 17 orang. Sehingga demikian, jumlah akumulatif yang sembuh hari ini menjadi 113 orang atau sebanyak 50,59 persen dari total yang positif," papar Indra.

"Selanjutnya, yang meninggal, astungkara, tidak ada laporan. Dan kita berharap tidak ada lagi yang meninggal di antara sahabat-sahabat kita yang terinfeksi COVID-19 ini," sambung dia.

(zak/zak)