Waduh! KRL Jurusan Bogor Penuh Sesak Meski Ada PSBB

Pasang Mata - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 18:46 WIB
KRL Commuter Line terlihat sepi di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta. Selasa (4/6/2019). Jika saat weekdays KRL terlihat penuh sesak kini KRL terlihat sepi.
KRL penuh sesak. (Pasang Mata)
Jakarta -

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tampak tak ada bedanya bagi penumpang KRL. Sore ini, KRL jurusan Bogor penuh sesak oleh penumpang.

Dari laporan pembaca detikcom via PasangMata, Kamis (30/4/2020), Kros, sore ini penumpang di KRL jurusan Bogor masih berdesak-desakan. Mereka seolah tak menghiraukan anjuran physical distancing.

"Saya naik dari Cawang, sudah pada mepet di situ. Kayak nggak ada PSBB saja. Pukul 17.40 WIB. Penuh banget," ujar Kros saat dikonfirmasi.

Kros bekerja di salah satu sektor yang dikecualikan dalam masa PSBB di DKI Jakarta sehingga mengharuskan dia hilir mudik Jakarta-Bogor setiap hari.

Kondisi di KRL hari ini disebutkannya seperti tak ada PSBB. Meski begitu, aturan duduk yang disekat-sekat diikuti para penumpang.

"Tapi yang berdiri-berdirinya itu yang berdesak-desakan. Memang pada pakai masker sih, tapi badan dengan badan pada nempel. Sekarang saya sudah sampai Cilebut pun masih penuh sesak," tuturnya.

Kondisi ini bukan pertama kali dilihatnya selama masa PSBB. "Kemarin juga sama kayak gini. Kalau pagi lebih sepi," ujarnya.

detikcom mencoba menanyakan hal ini kepada PT KCI, tapi belum mendapat respons.

(zlf/gbr)