Positif Virus Corona di Aceh Bertambah Jadi 10, Sembuh 5 Orang

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 15:33 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Banda Aceh -

Positif virus Corona (COVID-19) di Aceh bertambah menjadi 10 kasus. Lima orang di antaranya dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

"Kemarin sembilan kasus, hari ini bertambah satu. Jadi (positif virus Corona di Aceh) 10 kasus," kata Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) dr Endang Mutiawati saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/4/2020).

Kasus kesepuluh ialah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Alfatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, asal Aceh Tamiang. Sementara sembilan kasus lainnya tersebar di enam kabupaten/kota, yaitu Banda Aceh 2 kasus; Aceh Besar 3 kasus; serta Lhokseumawe, Pidie, Gayo Lues, dan Aceh Barat Daya (Abdya) masing-masing 1 kasus.

Dari sembilan kasus tersebut, lima orang dinyatakan sembuh. Dua orang asal Banda Aceh adalah pasangan suami-istri dan dua lagi asal Aceh Besar.

"Tambah satu orang yang sembuh. Yang sudah negatif dan klinis membaik segera dipulangkan untuk lanjut isolasi di rumah beberapa minggu lagi," kata Direktur RSUZA dr Azharuddin saat dimintai konfirmasi wartawan.

Azharuddin belum menjelaskan asal pasien yang sembuh tersebut. Sementara jumlah pasien meninggal dunia, yaitu satu orang asal Lhokseumawe.

Simak juga video Cerita Tim Dokter RSCM Tangani Pasien Anak Positif COVID-19:

(agse/zak)