Apresiasi Bantuan Alat Medis dari CT Corp, Pemerintah: Ikhtiar Lindungi Bangsa

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 14:23 WIB
Kegiatan penyaluran bantuan alat medis dari CT Corp ke RSCM
Foto: Kegiatan penyaluran bantuan alat medis dari CT Corp di RSCM (Isal/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah mengapresiasi aksi CT Corp dalam memberikan bantuan perlengkapan medis untuk para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pemerintah menyebutnya sebagai ikhtiar bangsa.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo dalam acara penyerahan perlengkapan medis ICU dan HCU gedung Kiara RSCM. Pernyataan Doni tersebut dibacakan Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan sebagai perwakilan.

"Hari ini ada kabar baik datang dari RSCM yang sudah mempersiapkan ekstensi pelayanan RSCM Kiara Ultimate. Sarana ini diharapkan dapat mendukung pencegahan COVID," ujar Lilik di RSCM, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2020).

"Ini kerjasama yang baik dengan Kemenkes dan Kementerian BUMN, semoga apa yang kita lakukan bersama, menjadi ikhtiar bangsa Indonesia untuk melindungi segenap bangsa dari ancaman COVID dan menjadi amal kebaikan bagi kita semua," lanjutnya.

Menurutnya, virus Corona berdampak pada sejumlah sektor di Indonesia, mulai dari sektor ekonomi, ketahanan pangan, keamanan, dan sosial. Lilik mengungkap hampir sebagian besar masyarakat Indonesia bebas dari Corona.

"Kami meyakini lebih dari 80 persen masyarakat Indonesia saat ini masih sehat, maka startegi, edukasi, sosialisasi, dan mitigasi dengan menjalankan protokol kesehatan, kami lakukan," kata Lilik.

Berbagai usaha terus dilakukan pemerintah untuk menekan angka kematian. Pemerintah juga berupaya meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit.