Serahkan Bantuan ke RSCM, CT Harap ICU Bisa Tangani Corona Mulai Besok

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 13:39 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung bersama Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin memberikan kuliah umum di Auditorium Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (13/8/2014).
Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

CT Corp bersama Bank Mega menyerahkan bantuan peralatan medis untuk pasien Corona (COVID-19) ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, berharap peralatan medis tersebut dapat digunakan secepatnya.

"Hari ini diserahkan peralatannya secara resmi dan mudah-mudahan mulai besok, ICU (intensive care unit) sudah bisa digunakan secara baik," kata Chairul Tanjung melalui tele confrence dalam acara penyerahan bantuan perlengkapan medis ke RSCM, Kamis (30/4/2020).

Bantuan yang diberikan CT Corp yakni 20 intensive care unit (ICU) bed, 75 high care unit (HCU) bed, 128 unit multislice computed tomography (MSCT) scan, 1 digital mobile X-Ray, 20 ventilator, 95 monitor bed, 105 infusion dan sring pump, EKG dan defibrilator, central monitor, oxygen mobile, dan berbagai perlengkapan pendukung.

"Peralatan yang kami sumbangkan ini adalah peralatan-peralatan yang relatif canggih dan sangat modern dan bisa digunakan untuk 10-15 tahun yang akan datang. Kami berharap peralatan medis ini juga dapat efektif digunakan tidak hanya masa COVID ini tapi juga dapat digunakan setelah masa COVID ini selesai," kata Chairul Tanjung.

Pemberian bantuan ini, sebut Chairul, sebagai ungkapan rasa prihatin atas kondisi bangsa Indonesia atas adanya wabah virus Corona. Ia berharap badai Corona cepat berlalu.

"Pada akhirnya kita berharap apa yang kita lakukan menjadi solusi bersama untuk bangsa dan negara," sebut Chairul Tanjung.

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, dalam video conference saat penyerahan bantuan ke RSCM. (Isal Mawardi/detikcom)Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, dalam video conference saat penyerahan bantuan ke RSCM. (Isal Mawardi/detikcom)

CT Corp Berikan Bantuan Alat Medis Penanganan Corona ke RSCM:

Selanjutnya
Halaman
1 2