Menkes Apresiasi Bantuan CT Corp ke RSCM: Tingkatkan Semangat Tenaga Medis

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 12:41 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto
Menkes Terawan Agus Putranto (Foto: Isal/detikcom)

Ia sekali lagi berterima kasih kepada CT Corp atas bantuannya. Terawan berharap belas kasih Chairul Tanjung melalui CT Corp dibalas Tuhan.

"Semoga alat kesehatan yang dihibahkan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk masyarakat yang membutuhkan serta melakukan pemeliharaan dan kalibarasi alat kesehatan agar berfungsi dan mampu menjaga safety pasien," imbuhnya.

Bantuan yang diberikan CT Corp yakni 20 intensive care unit (ICU) bed, 75 high care unit (HCU) bed, 128 unit multislice computed tomography (MSCT) scan, 1 digital mobile X-Ray, 20 ventilator, 95 monitor bed, 105 infusion dan sring pump, EKG dan defibrilator, central monitor, oxygen mobile, dan berbagai perlengkapan pendukung.

Selain RSCM, CT Corp juga memberikan bantuan serupa kepada Rumah Sakit Khusus Infeksi Universitas Airlangga (Unair), Surabaya.

"Kami semua merasa prihatin terhadap apa yang menimpa negeri, kita berharap badai capat berlalu. Kami ingin berkontribusi untuk menangani pusat pandemi yaitu di Jakarta melalui RSCM dan di Surabaya melalui RS Unair," ujar Chairul Tanjung.

Halaman

(knv/knv)