Menkes Apresiasi Bantuan CT Corp ke RSCM: Tingkatkan Semangat Tenaga Medis

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 12:41 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto
Menkes Terawan Agus Putranto (Foto: Isal/detikcom)
Jakarta -

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengapresiasi bantuan dari CT Corp kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, terkait hibah perlengkapan medis untuk pasien Corona (COVID-19). Terawan menilai bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat tenaga medis dalam menangani pasien Corona.

"Semoga dengan adanya hibah alat kesehatan ICU untuk pasien COVID di RSCM ini akan meningkatkan semangat tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan bagi pasien COVID," ujar Terawan di RSCM, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2020).

Ia menjelaskan peran dan kepedulian masyarakat sangat diharapkan untuk peningkatan kapasitas pelayanan rumah sakit. Menurutnya, bantuan dari CT Corp ini merupakan tindakan nyata gotong royong di tengah masa darurat Corona.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dari bapak Chairul Tanjung (Chairman CT Corp) melalui CT Corp dengan hibah paket alat kesehatan kesehatan untuk ruang ICU COVID-19 di Gedung Kiara (RSCM) ini, dengan bantuan ini dapat mendukung dan mengoptimalkan pelayanan intensif bagi pasien COVID di RSCM," ucap Terawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2