Round-Up

Lockdown AS Longgar di Pedalaman karena Rendahnya Tingkat Kematian

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 02:32 WIB
TOko-toko di desa negara bagian Montana mulai buka kembali (AP News)
Foto: Toko-toko di desa negara bagian Montana mulai buka kembali (AP News)
Jakarta -

Pedalaman Amerika Serikat (AS) mulai dibuka kembali setelah penutupan akibat pandemi Corona. Pembukaan daerah pedalaman ini dikarenakan rendahnya tingkat kematian di daerah itu.

Seperti dilansir The Associated Press (AP), Rabu (29/4), beberapa negara bagian di AS yang mulai melonggarkan lockdown, ada di bagian pedesaan seperti Montana, Vermont, dan Alaska. Tidak seperti di kota-kota yang rumah sakitnya kerepotan menangani Corona, desa-desa di AS melihat Corona sebagai sesuatu yang jauh.

Lalu lintas di negara bagian itu juga sudah terlihat padat, itu dikarenakan sebagian besar bisnis berjalan seperti biasa. Toko-toko non esensial dapat dibuka kembali karena aturan penutupan berakhir pekan ini. Namun, sebagian besar toko di Roundup - apotek, toko perangkat keras, dua toko kecil-sangat penting dan tidak pernah ditutup.

"Kami tidak memiliki rasa takut terhadap virus. Lebih mengkhawatirkan orang-orang terisolasi dan orang tua yang tidak dapat keluar," kata Shannon Thompson, yang bekerja di toko makanan di supermarket IGA Picchioni.

Meski begitu, belum diketahui berapa lama kebijakan pelonggaran lockdown di masyarakat pedesaan ini akan diterapkan. Pejabat kesehatan mengatakan mereka akan terus mengawasi kegiatan masyarakat guna meminmalisir kebangkitan infeksi.

Komisaris daerah Adam Carlson menjelaskan, meskipun beberapa orang menggerutu bahwa lockdown itu terlalu ketat, kebanyakan orang mampu bekerja sama.

Selanjutnya
Halaman
1 2