Cerita Wabup Tana Toraja Usir Bosan Saat Kena Corona: 1,5 Jam di Kamar Mandi

M Riyas - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 23:23 WIB
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara,
Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara (Foto: Istimewa)
Tana Toraja -

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara membagikan ceritanya selama menjalani perawatan hingga dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19). Selama di RS, Victor menceritakan kegiatannya seperti berjemur hingga olah raga hingga 1,5 jam berada di kamar mandi untuk mengusir rasa bosan.

"Setiap pagi, untuk menghilangkan rasa bosan, jam 9 saya sudah berjemur serta olahraga ringan. Setelah itu, sebelum saya mandi, ini mungkin agak lucu memang... untuk menghilangkan rasa bosan, saya dalam kamar mandi pun kadang-kadang satu setengah jam, membersihkan kamar mandi dan kloset pun saya sikat, bisa cek kamar mandi saya di sana," ujar Victor, Rabu (29/4/2020).

Sore harinya, Victor juga bersih-bersih kamar tempatnya dirawat.

"Sore hari atau pagi hari supaya berkeringat, saya pun nyapu kamar saya, dan halaman halaman sedikit di luar kamar saya. Betul-betul saya taat, karena saya memikirkan diri saya, keluarga kecil saya, terutama untuk orang banyak," ujar Victor.

Dia juga tidak lupa memberikan tips untuk seluruh pasien dan masyarakat. "Jadi tips paling jitu adalah ikuti anjuran dokter dan tenaga-tenaga medis," katanya.

Sepulang dari rumah sakit, Wabup Victor akan melanjutkan karantina mandiri selama 14 hari di rumah.

(dkp/dkp)